Senin, 20 Juni 2016

Maskot UCC 2016




Hi there.. kembali lagi tahun nih dengan kita yaitu bersama UCC 2016. UCC tahun ini memasuki UCC ke IV. Ada banyak hal yang baru di UCC tahun ini, salah satunya maskotnya. Kira kira sudah tahu belum hewan apa yang dijadikan maskot tahun ini dan makna dari tiap bagiannya? Yuk, check it out..

Garuda, merupakan burung mitologi yang berkembang di wilayah Indonesia sejak abad ke-6 dan digunakan sebagai simbol negara Indonesia. Burung Garuda sendiri mengartikan kekuatan, dimana pada dasrnya Indoneseia memiliki kekuatan untuk menjadi bangsa yang mandiri.

Globe Dunia dan Putaran Elektron, mengartikan bahwa ilmu pengetahuan dapat diperoleh dari berbagai tempat, di seluruh dunia ini. 

Negara Indonesia pada Globe, mengartikan bahwa dakam memperoleh ilmu yang berasal dari berbagai tempat di seluruh dunia pada hakikatnya digunakan untuk kemandirian bangsa.

Pakaian Hijau, melambangkan alam yang melindungi tubuh dari berbagai gangguan atau masalah. Dengan mengoptimalkan sumber daya alam secara optimal, mampu mendorong Indonesia menjadi bangsa yang mandiri.

Kacamata, desain kaca mata yang digunakan adalah desain katamata yang terlihat futuristik, artinya adalah memiliki pandangan yang jauh, dan mau dibawa kemana bangsa Indonesia.

Tiga Lengkungan pada Sayap, menunjukan terdapat tri dharma perguruan tinggi. Untuk memulai peran nyata dalam menuju Indonesia mandiri dapat dimulai dengan cara menerapkan tri dharma perguruan tinggi.

Arah Sayap Keatas, menunjukan agar senantiasa terbuka dan saling berkerja sama dalam melakukan penyelesaian masalah, pengembangan teknologi, dan sikap berbagi ilmu pengetahuan.

Sekian yang bisa kami jelaskan seputar maskot UCC 2016 ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar